Sandwich Keju New York Seharga Rp 2,8 Juta, Berani Coba?

Sandwich Keju New York Seharga Rp 2,8 Juta, Berani Coba?
Warta Hub. Bagaimana rasanya menikmatai sandwich keju seharga Rp 2,8 juta?
Serendipity 3, sebuah kafe mewah di New York, Amerika Serikat, menjual makanan rumahan versi mewah ini dengan harga 214 USD atau Rp 2,8 juta!

Selintas penampakannya, sandwich keju yang diberi nama Quintessential Grilled Cheese ini terlihat biasa saja, tapi mempunyai lapisan kertas emas di bagian pinggirnya.

Pada dasarnya, sandwich ini terbuat dari bahan-bahan kelas satu mulai dari sampanye mewah, lobster, dan minyak truffle! Camilan ini juga harus kita pesan minimal 48 jam sebelum datang.
Karena mahakarya ini disiapkan oleh sang chef membutuhkan waktu cukup yang lama.

Sandwich satu ini berisi lapisan tebal keju Caciocavallo Podolico yang diperam di gua khusus.
Sapi-sapi yang menghasilkan keju ini berasal dari Italia Selatan dan hanya berjumlah 25 ribu ekor di dunia. Susunya juga hanya bisa diperah di bulan tertentu. Langkanya keju ini membuat harganya menjadi tinggi.

Untuk roti yang digunakan, chef di Serendipity 3 menggunakan sampanye Dom Perignon sebagai satu bahannya. Sebelum dipanggang, sandwich juga diolesi dengan minyak truffle yang mengandung butiran kertas emas.

Selain minyak truffle, roti juga dipanggang beroleskan mentega truffle putih, jamur truffle yang paling langka dan mahal.

Sesudah dipanggang, bagian samping roti diberi lapisan kertas emas.

Sebagai pengganti sup tomat yang biasa jadi pelengkap sandwich keju, bisque tomat dan lobster bersi mewah yang disajikan di gelas kristal disajikan oleh serendipity 3.

Joe Calderoni, chef dari Serendipity 3 menyebut idenya berasal kegemaran orang terhadap sandwich keju, makanan rumahan yang digandrungi siapa saja di Amerika Serikat..

Dari sanalah Calderoni mendapatkan ide untuk membuat versi mewah makanan itu.

Comments

Popular posts from this blog

Lima Lokasi Digeledah KPK Terkait Korupsi Bupati Lampung Selatan

Begini Cara Dinas Wisata Hong Kong Tarik Wisatawan Ke Negaranya